Mengulas google adsense dari sudut pandang manusia gua

Jangan biarkan Advertiser memonopoli harga

Ya begitu lah, pokoknya jangan biarkan advertiser memonopoli harga iklan. kalimat tersebut terlintas di pikiran saya sejak beberapa waktu yang lalu. kalimat tersebut terlintas karena memang harga perklik iklan adsense sungguh rendah untuk kunjungan lokal yang 2 tahun lalu biasanya harganya minimal adalah $0,06 .

Namun, sekarang harga per klik iklan adsense (untuk pengunjung Indonesia/dalam negeri) sungguh menyesakkan dan mengecewakan, mungkin karena ada beberapa efek dari pengguna yang mengakses menggunakan perangkat bergerak yang biasa disebut dengan smartphone. lalu ada faktor .harga dolar yang selangit yang memang asalnya  2 tahun yg lalu harganya 9000an per dolar yang kini meningkat pada kisaran 13000an per dolar.

Tapi saya memiliki pikiran lain, yaitu saya berpikir bahwa para advertiser adwords kelas kakap hehe, mereka sedang melakukan hal yang saya sebut monopoli harga klik, jadi para advertiser seperti bekerja sama agar harga klik dapat stabil pada kisaran harga terendah yang mengakibatkan harga klik iklan lokal menjadi rendah. (dilihat dari statistik adsense saya sendiri berdasarkan traffict Indonesia selama 2 tahun terakhir).

Tapi, masih belum tentu hal tersebut menjadi penyebabnya, mungkin penyebab lain yang bisa menjadi biang mkenurut saya adalah
- Seringnya Adwords menawarkan saldo gratis
- Sedikitnya persaingan advertiser yang mengakibatkan monopoli harga iklan.


Cara agar harga iklan bisa adil dan stabil untuk pengguna Adsense Indonesia,

cara ini seperti cara petani tomat/bakau/dsb,  jika harga barang yg mereka tanam di pasaran turun, apa yg terjadi? pernah lihat berita Tomat segar nan banyak dibuang di pinggir jalan? ya mereka membuat agar tomat tersebut menjadi sulit didapat di pasar dengan cara membuangnya. sehingga harga akan naik dan stabil kembali di kemudian waktu.

Cara yang sama kita pakai untuk bagaimana cara mensikapi monopoli harga iklan adsense oleh advertiser. yaitu dengan melakukan bloking sementara pada iklan atau bahkan situs mereka selama beberapa waktu. hanya 1 advertiser? tidak, yang perlu di blocking adalah para advertiser yang iklannya bertengger di posisi 1 hingga 10 dalam ads review center. juga para advertiser yang memiliki berbagai format iklan yang mendominasi posisi dalam beberapa halaman di "ads review center".

Sebaiknya langsung blocking beberapa situs yang dianggap memonopoli harga secara sekaligus.
Sebaiknya tahan/blok iklan mereka selama seminggu saja.


Cara tersebut efektif?
Jawabannya silahkan dipraktekan.
Disclaimer: Tidak ada jaminan dan jika komentar busuk datang, langsung delete.








Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Jangan biarkan Advertiser memonopoli harga. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ngeadsense.blogspot.com/2016/10/jangan-biarkan-advertiser-memonopoli.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 13 Oktober 2016

Belum ada komentar untuk "Jangan biarkan Advertiser memonopoli harga"

Posting Komentar

Bijaklah berkomentar