nge-adsense

Mengulas google adsense dari sudut pandang manusia gua

Rabu, 16 Desember 2015

Penghasilan adsense belum diambil karena masalah KTP

Hai pembaca ngeadsense, sudah lama sekali saya tidak posting sesuatu di blog kecil saya ini. Yah karena sejak januari 2015 ini penghasilan saya dari adsense sedang tidak begitu jelas nilainya jadi saya tidak banyak post sampai sekarang hehe.

Oh ya, sebelumnya pasti pada senang ni dengan angka tanggal 11.11 dan 12.12, yah angka tersebut merupakan tanggal saat berbagai online shop mengadakan promo gila-gilan. bahkan saya senang dengan cpc pada 11.11 dan juga pada tanggal 12.12 bulan ini bisa dapat $32 dalam sekali klik Indonesia.

Kembali lagi saya mau bahas pengalaman saya mau ngambil payment lewat WU ga jadi. sebelumnya saya pernah post cairin wu dengan ktp tanpa tanda tangan, maaf ya gan saat itu saya pake ktp tembak dan kebetulan apesnya lupa ditanda tangan hehe.

Ya jadi ktp saya sekarang statusnya sudah sama sekali tidak berguna, ke bank ga diterima, ke indomaret juga ga diterima, dan sekarang kantor pos pun auditnya sudah semakin ketat. yah pada akhirnya saya membuat ektp di lurah tempat saya tinggal. eh ternyata saya harus menunggu 3 minggu untuk pembuatan ktp tersebut. sedangkan mtcn saya sudah ada, jadi pertanyaannya adalah. apakah dalam waktu sebulan pembayaran adsense belum diambil akan hangus?

Tunggu update selanjutnya dari saya setelah ektp saya jadi.
panji mahesya adsense, pembayaran, pengalaman
Rabu, 22 April 2015

mengisi isian penerimaan uang Western Union

Yah sejak setahun lalu ingin ngepost tentang mengisi isian form penerimaan wester union, tapi males terus heheu, ga ada kamera bagus atau scanner :v .

nih bisa dilihat gambarnya


isi semua yang ada di kotak warna merah saja.

kalau untuk 10 nomer mtcn nya, itu biasanya ada kantor pos yang harus diisi duluan, ada juga yang diisi nanti pas diproses.

panji mahesya
Rabu, 15 April 2015

Meningkatkan harga CPC perangkat mobile kelas atas

Di era mobilitas yang tinggi ini, sudah banyak sekali pengguna internet yang beralih menggunakan perangkat mobile untuk mengakses internet layaknya pada PC dengan menggunakan perangkat smartphone ataupun tablet pc. berbeda dengan apa yang terjadi pada publisher iklan adsense, karena hal tersebut sangat berakibat pada penghasilan yang menurun akibat harga iklan untuk iklan yang tayang pada perangkat mobile yang dihargai kurang memuaskan.

Maka dari itu sejak awal tahun baru 2015, banyak publisher yang terheran-heran karena harga cpc yang berasal dari perangkat mobile (smartphone) cukup murah. bahkan admin sendiri berkunjung ke berbagai situs ke sana ke mari untuk menanggulangi efek mobile ini.

Tapi saya sendiri akan membagi salah satu tips saya untuk meningkatkan nilai harga klik iklan yang tayang pada perangkat mobile atau biasa disebut perangkat seluler kelas atas. tetapi tips ini saya tidak dapat menjamin bisa meningkatkan harga cpc perangkat seluler kelas atas. akan tetapi tips ini bisa anda coba sendiri dengan resiko sendiri.

Tipsnya, awalnya saya memiliki cpc mobile yang kecil dan tidak begitu memuaskan dari biasanya. nah dari situ saya memulai mencekal beberapa iklan perangkat mobile yang muncul dengan menggunakan fitur cekal iklan. lalu saya pun sampai mencekal url dari playstore nya google (cari sendiri urlnya). karena saya menilai cpcnya murah..

Sudahlah saya hapus semua iklan tentang mobile (misal iklan theme android, antivirus android, pembersih android, dll). awalnya cpc meningkat kembali akan tetapi ctr akan menurun hingga maksimal 50%. setelah beberapa minggu saya masih mencekal iklan yang menampilkan iklan mobile, sekiranya sekitar 3 mingguan saya tidak membuka gemboknya hehe.

Nah setelah teringat akan sistem iklan adsense yang saya baca pada tos adsense, jikalau sistem iklan adsense adalah bid/tawar iklan, jadi saya lepas kembali semua yang saya cekal. maka kemungkinan iklan yang saya cekal akan menawar harga lebih tinggi untuk mendapatkan posisi tampil pada situs saya. karena ada iklan yang sedang tampil dengan harga misal 0,03 maka iklan yang saya cekal jika ingin kembali ke posisi tersebut kemungkinan akan menawar harga lebih tinggi dari 0,03.

Belum ngerti apa yang saya tulis, coba baca tos dan info di bantuan adsense
Kamis, 19 Maret 2015

Print dokumen melong buka pagi.

{BELUM DIBUKA hehe}

Ya karena saya bosan dengan bermain adsense2an karena hasilnya yang tahun ini tidak begitu memuaskan jadi saya putuskan untuk membuka tempat print dokumen seperti tugas sekolah, makalah, skripsi, tugas akhir, dan berbagai dokumen yang perlu dicetak (di-print).

Kebetulan usaha ini saya jadikan sampingan karena saya memang orangnya ada di rumah terus. usaha ini saya buka hanya khusus untuk print dokumen (teks dan gambar) pada kertas ukuran hvs A4.

Saya menggunakan printer Epson L210 dengan tinta originalnya dan menggunakan kertas ukuran hvs 70/80 gsm.

Sebetulnya di tempat saya ini bisa buka kapan saja, bisa larut malam, subuh, pagi,. hanya saja jika pintu tertutup harus ketuk dulu. namanya juga manusia butuh tidur hehehe.

Untuk harga masih bisa dibilang sama dengan print di warnet rata-rata jika jumlah print tidak banyak (di bawah 10 lembar), jika jumlah print di atas 10 lembar, harga disesuaikan.

Lokasi saya deket perumahan Melong Green Garden,, deket ke Puskesmas melong ke arah utara *Lokasi di-update nanti setelah dibuka*



panji mahesya
Kamis, 12 Maret 2015

Adsense pilih kode sinkron atau asinkron

Sejak adsense mempublikasikan jenis kode baru (asinkron) saya hanya ikut-ikutan saja tanpa begitu mengerti perbedaan antara kode iklan adsense sinkron dan asinkron, yah pokoknya saya hanya ikutan apa yang baik disarankan oleh si Mbah Google adsense. suruh pilih asinkron ya sudah saya ganti semua. dan sekarang saya baru tahu efeknya setelah saya kembali lagi memilih kode iklan sinkron untuk situs saya yang ringan.

Perbedaan dari keduanya sangat terasa pada situs saya (situs saya yg lain termasuk ringan dengan ukuran html ringan, minim js, dan sedikit gambar). setelah saya membuat sebuah percobaan dan sedikit mendapat pencerahan dari si mbah. saya membuat kesimpulan seperti ini.

 - Kode iklan adsense sinkron adalah kode javascript yang di-load pada sumber halaman html, efeknya kode sinkron jika ditempatkan pada bagian atas, maka kode iklan di-load dahulu dan dilanjutkan kode html berikutnya. jadi misalnya setelah kode iklan adsense sinkron ada artikel, maka artikel akan ter-load setelah kode adsense.

 - Kode iklan adsense asinkron, walaupun sama-sama sejenis javascript, tapi kode iklan adsense ini menyerupai kode frame/iframe pada html, jadi halaman html utama akan di-load sepenuhnya tanpa perlu menunggu eksekusi kode iklan adsense. kecepatan halaman web menjadi lebih cepat.

--

Untuk sekarang saya yang memiliki situs ringan yang cuma 1 kolom masih lebih baik menggunakan kode iklan sinkron karena iklan diload dahulu dibandingkan artikel saya hehe.
panji mahesya adsense, iklan, kode, tips
Jumat, 06 Maret 2015

Maret, harga cpc adsense mulai naik

Sejak beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 3 maret 2015, harga klik cpc adsense yang sempat turun beberapa bulan yang lalu sekitar 3 bulanan kini mulai terlihat kenaikan yang cukup baik.

Pendapatan saya sendiri kini walaupun masih belum mencapai titik normal seperti biasanya (tidak seperti tahun lalu). cukup bagi saya yang memiliki situs berbahasa Indonesia dengan kunjungan lokal 99%.

Kenaikan yang cukup tinggi terjadi pada nilai cpc adsense untuk konten dengan pengakses dari desktop, sedangkan adsense untuk konten dengan pengakses dari ponsel kelas atas, harga cpcnya masih terbilang kurang memuaskan, hanya 0,02 s/d 0,04 dengan rata-rata 0,03 saja.

Penyebab utama penghasilan belum normal masih disebabkan oleh tingginya pengakses dengan menggunakan ponsel kelas atas (seperti Android, Iphone, dsb) yang nilai cpcnya seperti yang saya tulis di atas.

Tapi patut disyukuri, penghasilan bulan maret ini ada peningkatan dibandingkan dengan 3 bulan ke belakang.
panji mahesya adsense, adsense mobile, hasil
Rabu, 25 Februari 2015

cairin WU dengan ktp tanpa tanda tangan

Sejak pertama kali buat ktp, saya lupa menyisipkan tanda tangan saya pada lembar ktp yang saya buat dan telah terlaminating, mau dibuka sudah rapet serapet-rapetnya yah terlanjur dah saya pakai dahulu ktpnya karena males harus kesana kemari cuma buat ulang/ganti ktp.

Pas saya pakai untuk mencairkan uang dari Western Union, saya menggunakan KTP itu, pertama kali pelayan kantor pos merasa aneh dan menanyakan kenapa tidak ada tanda tangannya, yah saya jawab saja lupa dan sudah terlanjur laminating. tapi petugas pos tetap bisa melayani walaupun tanpa tanda tangan di KTP. sebagai gantinya setelah beberapa kali saya pakai KTP tanpa tanda tangan, saya biasa mengambil uang dari wu memakai cap 3 jari.

Lain halnya jika mencairkan WU di bank lokal maupun nasional, tidak hanya memerlukan nama dan nomer mtcn, bank memerlukan banyak hal yang sensitif dan identik, seperti halnya tanda tangan pada KTP. alhasil saya pernah sekali mencoba dan langsung pihak petugas bank meyatakan tidak dapat memproses pencairan uang kiriman.

kesimpulannya masih bisa mencairkan wu walau tanda pengenal tanpa tanda tangan pada kantor pos.
panji mahesya