Mengulas google adsense dari sudut pandang manusia gua

Tips agar surat banding google adsense diterima

Tips agar surat banding google adsense diterima

Sejak beberapa bulan yang lalu, adsense saya terkena banned karena konten yang minim atau konten yang memang kurang dari peraturan yang ada di adsense. setelah beberapa hari saya mencoba mengirim surat banding kepada adsense, tetap saja tidak diterima kembali walaupun sudah ada perubahan yang saya lakukan dengan susah payah.

bikin sakit memang dan juga bikin greget dibarengi dengan rasa penasaran "kenapa situs saya ga bisa diterima lagi, padahal dulu saat daftar sesuai seperti itu". hingga akhirnya saya benar benar harus melakukan langkah yang sangat berat dengan menghapus beberapa post yang memang saya anggap tidak begitu bagus. dan ternyata masih belum diterima karena link url saya masih ada yang berkonten minim.

Pada akhirnya saya membuat keputusan agar situs saya diterima kembali oleh adsense. berikut ini daftar keputusan saya agar adsense bisa menerima kembali situs yang terbanned milik saya.
1. menghapus seluruh post yang sepertinya melanggar ketentuan adsense. (bukan berarti menghapus post, tetapi coba disembunyikan (hide) ketika akan ditinjau untuk banding).
2. menghapus post dan menu yang berbahasa Indonesia. (karena post ini sudah lama, mungkin ini tidak berarti apa-apa karena adsense sudah support bahasa Indonesia)
3. memperbaiki link, cukup yang diperlukan saja untuk ditinjau olah pihak adsense.
4. cukup perlihatkan saja 10 artikel yang akan ditinjau banding oleh adsense (yang lainnya disembunyikan)
5. memperbaiki template dan tempat untuk penempatan iklan yang standar adsense.
6. jangan terlalu banyak menu navigasi, cukup home, about, contact. di bagian header dan footer.

Disunting oleh admin pada 12 Januari 2015, terimakasih

Tinggal mengirim kembali surat banding adsense dan saya tunggu hingga 5 hari.
pada saat 5 hari ternyata belum ada balasan sama sekali, akhirnya saya langsung kirim ulang yang ternyata dibalas hanya dalam waktu 1 hari. isi dari balasan yang melalui email itu berisi tentang situs saya sudah diterima dan aktif kembali dan iklan akan aktif kembali dalam waktu 48 jam.

serta akan saya berikan contoh surat banding saya yang pernah saya kirim dan diterima oleh adsense.
Halo,
yang terhormat tim google adsense

saya telah merubah situs saya sesuai dengan peraturan google adsense. dapatkah anda menerima kembali situs saya yang beralamatkan di http://situs.saya untuk kembali menayangkan iklan google adsense.

Terimakasih
bersyukur tentunya situs saya yang sudah terbanned dapat diterima google adsense kembali.
jadi tipsnya adalah memfilter konten yang bagus dan sesuai peraturan adsense. dan menghapus konten yang tidak sesuai. walaupun itu berat pada akhirnya saya lebih berhati-hati dalam peraturan adsense.

adsense diterima

Disunting kembali oleh admin pada 12 Januari 2015, terimakasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tips agar surat banding google adsense diterima. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ngeadsense.blogspot.com/2013/03/tips-agar-surat-banding-google-adsense.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 16 Maret 2013

10 komentar untuk "Tips agar surat banding google adsense diterima"

Bijaklah berkomentar